Desember 14, 2011

Santalum Product

Sudah lama sekali rasanya saya tidak mengupdate portofolio saya, sepertinya malam ini malam yang tepat untuk memperbarui hasil kerjaan saya. Beberapa bulan terakhir ini saya diminta untuk menangani pemotretan product sebuah pabrikan sepatu ternama yakni Santalum yang basicnya menjual product yang semuanya terbuat dari kulit. Santalum sendiri menjual productnya tidak hanya didalam negeri, akantetapi ekspor ke luar negeri seperti Malaysia dan Singapura.


Tugas pertama saya yakni membuat sebuah foto product dimana foto ini akan menjadi foto teaser yang akan di publish di fan page Santalum. Hasil foto teaser tersebut telah saya posting di postingan sebelumnya





Consilium Chuka Longwing merupakan sepatu pertama yang menjalani pemotretan, layaknya pemotretan model, pemotretan foto product memerlukan tehnik tersendiri, baik itu dari sisi pencahayaan, tata letak product, maupun pemilihan lensa. Disini saya menggunakan lensa makro untuk mendapatkan detail yang tajam.





Milestone Round Toe GYW

Saya disini menggunakan lighting studio, tripod dan meja still life untuk mendukung pemotretan foto product kali ini.




Santalum Milestone Moc Toe GT
Sedikit tips dari saya. penggunaan lensa makro maupun lensa tele merupakan pilihan yang tepat, untuk mendapatkan hasil  yang diinginkan. Carilah referensi baik itu dari media youtube ataupun situs-situs fotografi yang membahas tentang foto product. Dengan persiapan yang matang, foto yang dihasilkan pun akan sangat baik.

Dimuat dalam Red and White Magazine

0 comments:

Posting Komentar

said