Juni 28, 2011

Ranca Buaya part 2 : Pantai Santolo

Setelah menikmati hamparan indahnya taburan bintang di Rancabuaya, kami semua melanjutkan perjalanan menuju pulau Santolo. Dengan menaiki angkutan Rancabuaya-Santolo yang notabene hanya ada satu kali dalam satu hari, kami pun berangkat pada pukul 5.30 pagi. Pada perjalanan menuju pulau santolo yang kurang lebih 45 km, kita dapat menikmati pinggiran pantai yang disinari sinar matahari pagi.

Kita pun berhenti di cabang antara Rancabuaya dan Puncak Guha dan memutuskan untuk berjalan kaki untuk menikmati indahnya pinggir pantai yang terhubung ke pantai santolo. Sebelum berangkat kita sedikit berfoto untuk kenang-kenangan.
.Foto yang diambil Wira.

.Fakhrul n Dito in Action.

Kami memotong jalan dengan melalui sawah di pinggir pantai, tidak banyak yang saya potret pada saat melalui sawah becek ini, karena jujur saya saya beberapa kali hampir tercebur ke sawah akibat terpeleset.

.Wira n Dito.



Kami beruntung, pada perjalanan kami cuaca di Rancabuaya maupun Santolo sangat cerah dengan hamparan langit biru yang menawan. Kami berjalan kurang lebih 15km, dimana sepanjang perjalanan kami hampir kehabisan bekal.

.Saya di belakang sekali dari kamera Wira.






Kita sempat berhenti sebentar karena kelelahan dan hampir kehabisan air, soalnya air yang kita bawa ketinggalan di mobil angkutan.

.Long Way To Go.
Sampai di Santolo, kami langsung menuju "warung nasi biasa" dimana memang dari awal tujuan kami ke pulau Santolo yaitu kuliner seafoodnya yang lezat.

.Makan bersama yang diabadikan Wira.

.Berebut makanan yang  diabadikan Wira.

.Perjalanan pulang yang diabadikan Wira.

Perjalanan pulang kami pun memutuskan melalui jalan Pamempeuk Garut yang jauh lebih mulus jalannya, kami   mula-mula naik angkutan menuju terminal, lalu naik elf jurusan Pamempeuk-Leuwi Panjang. Karena sangat-sangat capek, seisi perjalanan kami tidur. Setibanya di Bandung, saya langsung memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke spot lain. Tunggu saja ceritanya :D

Daftar Harga :
1. Makan di Warung Sederhana : 15rb @orang
2. Angkutan Santolo - Terminal : 2rb
3. Elf Terminal - Leuwipanjang : 30rb
4. Angkot Daehkolot : 3rb 

0 comments:

Posting Komentar

said