Juni 29, 2011

Gerhana Bulan 2011

Setelah memanjat puncak menara mesjid Agung, saya melanjutkan pemotretan gerhana bulan. Dengan bermodalkan berita dan update timeline twitter, saya mendapatkan kabar bahwa pada hari itu juga akan ada gerhana bulan terlama dalam tahun ini, yakni dari 1 am - 4 am. Tidak banyak yang saya persiapkan, saya hanya menggunakan kamera beserta lensa tele saya dan hanya duduk di balkon lantai 2 rumah saya.

Tidak hanya itu, untuk menghilangkan rasa bosan dalam memotret gerhana, saya menghidupkan laptop dan berwifi ria di atas balkon. Saya sungguh beruntung karena tidak semua bagian kota Palembang dapat menikmati gerhana bulan ini, terlebih di Bandung. Teman-teman saya di Bandung mengaku bahwa disana sedang mendung dan hujan rintik.

 .Bulan sebelum gerhana.

 .1/4 Gerhana.

  .1/2 Gerhana.

 .3/4 Gerhana.

Kunci dari pemotretan kali ini yakni kesabaran, karena apabila kita tidak sabar, kita akan melewatkan berbagai momen yang terjadi pada saat kita meninggalkan lokasi. Ada satu yang menarik yakni terlihat bulan merah. Saya baru saja mengetahui dari kak Adhian bahwa bulan yang terlihat merah tersebut merupakan efek dari debu atmosfir, ini berarti lapisan ozon kita sudah sangat kotor dan masuk dalam tahap memprihatikan.

 .Red Moon.

Setelah mendapatkan apa yang saya inginkan saya pun tidur untuk mendapatkan tenaga pada saat pemotretan selanjutnya :D
.Bulan Esok Harinya.

0 comments:

Posting Komentar

said